Wednesday 26 April 2017

MACAM-MACAM SEARCH ENGINE


Search Engine (Alat Penelusuran) atau yang sering kali disebut sebagai sumber pencarian segala informasi, sebenarnya ada lebih dari google dan yahoo, beberapa situs lainnya yang menyediakan search engine diataranya adalah Bing, dan AIG, namun yang seringkali digunakan adalah Yahoo dan Google karena mudah dan tergolong cukup lengkap dalam memberikan segala informasi.

Berikut merupakan sejarah dan kelebihan serta kekurangan dari search engine dari Google dan Yahoo:

1. Google

Merupakan sebuah perusahaan Amerika Serikat yang fokus pada jasa dan produk Internet. Didirikan oleh Larry Page alumnus Universitas Michigan dan Sergey Brin. Berasal dari kata Gogol yang mempunyai arti kata yang menunjukkan sebuah bilangan yang sangat besar jumlahnya melebihi bilangan miliar atau triliun.
Google adalah search engine yang paling populer dan banyak digunakan di dunia maya untuk mencari informasi yang diinginkan, dapat berupa pencarian alamat website, gambar, file, atau mengetahui situs – situs dan topik – topik yang paling populer yang dikunjungi orang melalui google trends.
Dengan adanya Google maka semua masalah yang membutuhkan waktu yang cepat ketika harus mencari file atau data di internet dapat diselesaikan dalam hanya hitungan detik saja. Hanya dengan mengetikan kata kunci yang akan kita cari, maka secara otomatis google akan memberikan jawaban yang diberikan melebihi dari yang kita inginkan.

Kelebihan dari Google :
  • Memiliki tampilan yang sangat sederhana, tidak ada iklan dan news sehingga tidak membingungkan user.
  • Sumber informasi yang dapat mencari seluruh informasi tentang segala bidang secara lengkap dalam kotak mesin pencari pada google.
  • Sebagai alat komunikasi dengan cara membuat suatu e-mail pada gmail dalam google.
  • Google melakukan pengindexan suatu halaman website secara berkala. Sehingga pada saat kita melakukan update web, google akan berkunjung melakukan indexing.
Kekurangan dari Google :
  • Terkadang menampilkan hasil pencarian informasi yang diinginkan user tidak relevan.
  • Mudah disadap oleh hacker sebagai contohnya e-mail kita yang berada di gmail.
  • Google tidak bisa mengindeks halaman tertentu.

2. Yahoo!

Merupakan perusahaan multinasional yang berpusat di Sunnyvale,California, Amerika Serikat. Yahoo!Inc. Didirkan oleh Jery Yang dan David Filo. Yahoo merupakan singkatan dari “yet another hierarchical officious oracle”.
Yahoo Search engine menyediakan fasilitas email gratis, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian berbagai macam katagori seperti contohnya website, gambar, berita, video, dan audio. Search engine ini selalu menampilkan kata – kata yang mirip dengan kata – kata kunci yang sedang dicari.

Kelebihan dari Yahoo :
  • Terdapat fitur e-mail yang banyak disukai oleh pengguna
  • Memiliki fitur yang lengkap
  • Lebih mudah diakses disbanding search engine yang lainnya
  • Kecepatan dan kemudahan dalam mencari informasi
Kekurangan dari Yahoo :
  • Loadingnya membutuhkan waktu yang lama
  • Software pendukungnya masih kurang

1 comments:

  1. ASS..WR.WB.SAYA IBU RISKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) 
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL 
    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand
















    ReplyDelete