Wednesday 2 July 2014

PELATIHAN KOMPUTER DI PESISIR SURABAYA BROADBAND LEARNING CENTER TELECENTER AMPEL SURABAYA



BLC Telecenter Ampel Surabaya,
P
embangunan Tekhnologi informasi dan tekhnologi komunikasi Kota Surabaya terus ditingkatkan dengan adanya hotspot diberbagai lokasi strategis yang memanjakan masyarakat surabaya untuk melakukan beberapa aktifitas di dunia maya serta memudahkan mereka dalam melakukan aktifitas kerja mereka. 
 Ini adalah bentuk pemerintah kota surabaya untuk menciptakan satu-satunya Kota surabaya sebagai Cyber City dengan bertujuan supaya warga masyarakat Surabaya senantiasa melek IT dan tidak buta dalam hal telekomunikasi.
Disamping itu juga masyarakat Surabaya juga difasilitasi dengan pembelajaran komputer secara gratis yang terletak diberbagai wilayah di Surabaya yang salah satunya adalah BLC Telecenter Ampel tepatnya di kawasan Wisata Religi Makam Sunan Ampel. Dengan bertujuan para wisatawan religi juga menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya.
BLC Telecenter Ampel Surabaya memiliki 8 unit komputer yang siap pakai dan siap melayani berbagai kelompok masyarakat untuk pembelajaran komputer ataupun hanya melakukan aktifitas internetnya. Sampa saat ini BLC Telecenter Ampel telah diikuti oleh peserta dari kelompok UMKM dari kecamatan setempat sebagai tempat pembelajaran komputer. Sebagai bekal mereka menyambut Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN (ASEAN Free Trade Area, AFTA)
Pembelajaran mereka diawali dengan pengenalan dasar komputer berupa aplikasi Perkantoran (Office) yang meliputi kajian keilmuan Office Word, Office Excel, dan Office Presentation. Yang selanjutnya mereka akan diarahkan kepada Bisnis Online.
Mudah—mudahan apa yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya akan terus berlanjut sampai tujuan terciptanya Kota Surabaya sebagai Cyber City dapat terwujud. Amin.

Instruktur BLC Telecenter Ampel Sedang memberikan Pelatihan Tentang Pengenalan Komputer
Instruktur BLC Telecenter Ampel Sedang menjelaskan kesalah satu peserta Pelatihan

1 comments: