Tuesday, 22 January 2013

Rencana BLC Kelurahan Made dibuka Kembali

Setelah beberapa waktu BLC Kelurahan Made sempat fakum dikerenakan ruangan yang rusak, kini akan direncanakan dibuka kembali. Beberapa persiapan telah dilakukan oleh tim BLC termasuk mengatur ruangan, menyambung koneksi jaringan LAN dan menyiapkan koneksi internet di ruangan BLC. Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa BLC kelurahan Made sangatlah bermanfaat bagi warga sekitar. Berikut ini adalah tanggapan beberapa pengguna BLC kelurahan made :

- Meski Jarak dengan pasar cukup jauh, akses informasi mengani harga produk pertanian selalu didapat setiap saat, setiap waktu, melalui internet hotspot dan BLC (Broadband Learning Center) mini yang ada di balai kelurahan setempat. Ketua Gapoktan Made Bersinar Nasikh Fahmi mengungkapkan internet ini bisa diakses oleh siapapun. Malahan untuk mengakses internet tersebut ada petugas yang siap memandunya. sumber Harian Surya Kamis, 12 Agustus 2010

- "Semula nyekel arit, pecut, angon wedus, golek pakan, sekarang mulai bisa pegang keyboard komputer, berkirim e-mail, chatting, nge-blog, dan main FB (Facebook). Alhamdulillah semoga menjadi awal yang sangat baik bagi kami untuk bisa memasarkan produk-produk kami lewat layanan internet, Made Bersinar. Amin."

- “Dengan adanya referensi dari internet kami bisa mengawinkan keunggulan lombok Malang dengan Probolinggo sehingga memiliki daya tahan selama seminggu. Hasil panen lombok petani di kelurahan Made dikenal tidak gampang membusuk. Karena itu mereka berhasil menyabet prestasi peringkat ketiga lomba agribisnis akhir 2009 Dinas Pertanian Jatim”

Telah dibuka pendaftaran peserta pelatihan di BLC Kelurahan Made (bisa langsung via Online)