Tuesday 15 July 2014

Sekilas Tentang BLC



Pembangunan Broadband Learning Center dilatar belakangi sebagai upaya  untuk mewujudkan Surabaya Multi Media City (SMMC), Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya bekerjasama dengan PT Telkom Divre V Jawa Timur membangun sarana pembelajaran telematika yang berlokasi di beberapa tempat di Surabaya, sebagai upaya untuk mewujudkan tujuan nasional, khususnya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendorong tumbuhnya berbagai inovasi dalam sistem pendidikan. Perubahan besar yang terjadi dalam lingkungan global mengharuskan kita untuk mengembangkan sistem pendidikan lebih terbukalebih luwes, berkualitas dan dapat diakses oleh siapa saja yang memerlukan tanpa memandang usia, gender, lokasi, kondisi sosial-ekonomi, maupun pengalaman pendidikan sebelumnya.
Broadband Learning Center diharapkan mampu membuat warga Surabaya dapat dengan mudah mengakses perangkat ICT yang disediakan.
         
          Pembangunan BLC mempunyai 3 (tiga) sasaran sebagai Multi Media City yakni :
  1. Surabaya Broadband Government and Education ( B – GovEd ), merupakan wahana  pelatihan  pemanfaatan TIK secara selektif bagi UKM, pelajar SD, SLTP, dan SLTA di Kota Surabaya.
  2. Surabaya Broadband Citizen, merupakan layanan Free Hot Spot dan informasi di beberapa lokasi yang telah disepakati.  
  3. Surabaya Government Community, merupakan layanan informasi dan media pembelajaran Telematika yang berbasis internet di lokasi Hot Spot

0 comments:

Post a Comment