Wednesday 5 August 2015

Dinas Kominfo Adakan Acara Workshop Untuk SMA/SMK Se Kota Surabaya


Dinkominfo (6/8/2015) - Bertempat di Gedung Wanita di Jalan Kalibokor Selatan Nomor 2 Surabaya, Bidang Pos dan Telekomunikasi (POSTEL) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika adakan Acara Workshop Generasi Inkubasi Pelajar SMA/SMK Se Kota Surabaya.

Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi SMA/SMK untuk mengikuti pelatihan di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Surabaya. 

Berbagai materi pelatihan seperti Digital Magazine, Technopreneur, Pembuatan Company Profile,  Android Programming, dll dilaksanakan di ITS,  STIKOM,  Universitas Narotama,  BLC, Universitas Kristen Petra, Universitas Ciputra, dan Universitas Surabaya.

Acara ini dibuka oleh Emadarta Tri Wijaya, S.T, M.T. pada pukul 09:30 WIB. Selain peserta Inkubasi,  hadir pula guru-guru perwakilan tiap SMA/SMK, dosen, dan perwakilan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 

Harapan Dinas Kominfo terhadap acaranya ini yaitu menyaring 30 siswa pilihan dari peserta inkubasi yang akan diberi fasilitas membentuk usaha dibidang IT dengan gratis izin usaha dari pemerintah. Hal ini tentunya disambut baik dari pihak sekolah mengingat pembekalan generasi muda Surabaya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir tahun 2015 ini.

Untuk tindak lanjut dari acara ini bisa kita kunjungi portal informasi tentang informasi dan lomba-lomba yaitu soerya.surabaya.go.id. 
(rizq)

0 comments:

Post a Comment